2 TAHUN PRIME “MENCERDASKAN BANGSA MELALUI PNDIDIKAN BERBASIS TEKNOLOGI”


Jum`at, 2 Februari 2018 - oleh : admin
Rating: 1.4/10 (25 votes cast)

 

 

 

 

Pada usia 2 tahun  ini,  Prime Generation   terus fokus  bermitra dengan sekolah – sekolah dan pihak-pihak  terkait di bidang pendidikan dalam rangka ikut mengambil peran dalam  mencerdaskan bangsa.

 “Sebagai salah satu lembaga Pendidikan non formal, Prime Generation senantiasa selalu mengikuti, serta berusaha menterjemahkan setiap kebijakan pemerintah di bidang Pendidikan, sehingga kehadiran Prime Generation dari waktu ke waktu diharapkan semakin dirasakan menfaat nya oleh para siswa, sekolah bahkan para orang tua “

Dengan terus mempertajam implemetasi program – program yang telah dirancang  dengan konsep terintegrasi , Prime Generation sebagai  INTEGRATIF BIMBEL PERTAMA DI INDONESIA selain konsentrasi pendampingan para siswa dibidang Akademik,  juga berkomitmen untuk memberikan pendampingan  dalam pengembangan Potensi dan pembentukan karakter para siswa.

Prime Generation juga selalu berusaha menterjemahkan Kebijakan  Pemerintah khusunya di bidang Pendidikan  , sebagai   contoh  adalah  kebijakan  Kemendikbud  untuk menggalakkan salah satu kegiatan dasar pendidikan yaitu literasi dengan nama Gerakan Literasi Sekolah (GLS) , yaitu meliputi :

  1. Literasi Dasar (Basic Literacy) yakni mampu membaca, menyimak, menghitung, menulis
  1. Literasi Perpustakaan (Library Literacy) yakni mampu memahami fiksi, nonfiksi, katalog, penelitian
  2. Literasi Media (Media Literacy) yakni mampu memahami media cetak, elektronik, internet dll
  3. Literasi Teknologi (Technology Literacy) yakni mampu memahamai teknologi hardware maupun software
  4. Literasi Visual (Visual Literacy) yakni mampu memahami sesuatu yang divisualkan,misal :film, iklan, video pembelajaran dll.

Sebagai salah satu penyesuaian dan penterjemahan bidang Literasi Teknologi, Prime Generation telah menghadirkan layanan berbasis  IT – Digital  guna mendukung dan melengkapi pembelajaran para siswa , yaitu dengan program PRIME MOBILE. Dengan Prime Mobile siswa bisa belajar tanpa batas waktu dan tempat  dengan cara ‘kekinian’ dan memanfaatkan media gadget yang sudah sangat menyatu dengan dunia pelajar / anak muda secara umum.

Hadirnya PRIME MOBILE juga memperkuat positioning Prime Generation sebagai Integratif Bimbel Pertama di Indonesia dan menjadikan Prime Generation sebagai pionir Bimbel yang memberikan layanan 24 jam sehari kepada para siswa. 

Manfaat Prime Mobile selain telah  dinikmati oleh para siswa, juga telah mulai dirasakan oleh  oleh ratusan ribu siswa di benyak sekolah  mulai dari jenjang SD, SMP, SMA  yang tersebar diseluruh Indonesia, baik sekolah swasta maupun negeri.  Afi berharap dengan “menyebarnya” manfaat Prime Mobile di berbagai Propinsi di Indonesia, betul – betul bisa menjadikan Prime Generation sebagai Lembaga Pendidikan yang mampu berperan aktif dalam ikut serta mencerdaskan bangsa dengan cara yang lebih cepat dan  selaras dengan perkembangan teknologi saat ini dan kedepan.

 

JOGJAKARTA , 1 FEBRUARI 2018

W. AFIFATININGSIH

CEO PRIME

Versi cetak

Artikel Terkait