PAHAMI REGULASI INI, DAN PASTIKAN SATU KURSI UNTUKMU DI SNMPTN 2019!


Kamis, 13 September 2018 - oleh : admin
Rating: 6.0/10 (2 votes cast)

 

 

 

 

Sahabat Juara, mau tau info regulasi SNMPTN 2019? Ayo cari tau bersama Prime Generation agar kamu siap lebih awal :)

Apa saja regulasinya?

 

1. Memiliki prestasi unggul yaitu calon peserta masuk peringkat terbaik di sekolah, dengan ketentuan berdasarkan akreditasi sekolah sebagai berikut:

a) akreditasi A, 50% terbaik di sekolahnya;
b) akreditasi B, 30% terbaik di sekolahnya;
c) akreditasi C, 10% terbaik di sekolahnya;
d) belum terakreditasi, 5% terbaik di sekolahnya.

2. Pemeringkatan dilakukan oleh Panitia Pusat berdasarkan data PDSS.
a) Memiliki NISN dan terdaftar pada PDSS,
b) Memiliki nilai rapor semester 1 sampai semester 5 (bagi siswa SMA/SMK/MA atau sederajat tiga tahun) atau nilai rapor semester 1 sampai semester 7 (bagi SMK empat tahun) yang telah diisikan pada PDSS.
c) Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing PTN (dapat dilihat pada laman PTN bersangkutan).

3. Pengisian dan Verifikasi PDSS
a) Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mengisi data sekolah dan siswa di PDSS harus melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id.
b) Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah mendapatkan password yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.
c) Siswa melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan NISN dan password.
d) Apabila siswa tidak melaksanakan verifikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah atau yang ditugaskan oleh Kepala Sekolah, data yang diisikan dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

 

4. Pemeringkatan
a) Panitia Pusat, melalui sistem, membuat pemeringkatan siswa berdasarkan nilai mata pelajaran sebagai berikut.

5. Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 2 (dua) PTN. Apabila memilih 2 (dua) PTN, salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA/MA/SMK asalnya, apabila memilih satu PTN, pendaftar boleh memilih PTN yang berada di provinsi mana pun.
b.Pendaftar dapat memilih sebanyak-banyaknya 3 (tiga) program studi dengan ketentuan 1 (satu) PTN maksimal 2 (dua) program studi.

 

Jangan lewatkan juga info seputar SNMPTN dan SBMPTN hanya di sosial media Prime Generation setiap hari rabu, kamis dan jumat ya, Sahabat Juara! :)

 

 

 

Versi cetak

Artikel Terkait